Rabu, 07 Mei 2008

Kewajiban Istri Terhadap Suami:

1. Taat dan patuh menjalankan perintah suami sepanjang tidak untuk maksiat. Seorang istri harus tunduk pada suami jika ingin rumah tangga harmonis. Disharmonis keluarga biasanya karena istri berani kepada suami, tidak tunduk, merasa benar dan meremehkan suami.
2. Melayani suami di atas ranjang atau memberikan nafkah batin. Baik istri maupun suami harus mampu menciptakan hubungan seks yang saling memuaskan. Salah satu kunci kebahagiaan dan keharmonisan rumah rangga adalah bisa saling memuaskan hubungan seks.
3. Menjaga rahasia keluarga. Sejelek apapun dan kekurangan yang dimiliki keluarga atau suami harus tetap dijaga. Ketidakpuasan terhadap suami harus dibicarakan bersama. Jangan saling menjelekkan satu sama lain. Rumah tangga istri juga rumah tangga suami. Istri jelek berarti suami juga jelek.
4. Menjaga harta suami.
5. Tidak keluar rumah kecuali izin suami kalau keluar rumah tanpa izin dilaknati malaikat.
6. Tidak berkhianat terhadap suaminya ketika suaminya tidak ada.
7. Menunaikan hajat suami (jika diajak oleh suaminya) biarpun di waktu sibuk atau susah (ditamsilkan berada di punggung unta oleh Rasulullah).
8. Selalu senyum terhadap suami dan menggembirakan suaminya.
9. Tidak meminta cerai. Nabi Muhammad SAW bersabda, maksudnya:
"Siapa saja isteri yang meminta cerai dari suaminya tanpa sebab-sebab yang sangat diperlukan, maka haramlah bau Surga ke atasnya. (By: Abu Tsauban Habibullah)

Tidak ada komentar: