Senin, 21 November 2011

ego oh ego

ketika seseorang merasa dirinya terdzolimi
seringkali fakta berbicara bahwa
sebenarnya ia tengah mendzolimi diri sendiri

sebab merasa benar sendiri
menilai diri terlalu tinggi
anggap rendah orang lain
abaikan bahwa apapun siapapun pastilah bermanfat bagi diri

bukankah sebuah relasi dibangun atas kemauan sendiri
berdasar adanya kepentingan masing-masing pribadi
jika saja mampu memetakan setiap permasalahan yang ada
memandang jernih dengan mata hati terbuka
pastilah kan ketemu jawabnya

bahwa setiap yang terjadi pasti ada hikmahnya
bahwa sering kali penilaian pribadi salah karena keterbatasan manusiawi
bahwa terdzolimi atau tidak tergantung bagaimana cara mengolah hati
bahwa butuh pertolonganNya untuk memahami apa yang tengah terjadi

terdzolimikah aku bila hendak tercerdaskan batinku
terdzolimikah aku bila Allah masih memperhatikanku
terdzolimikah aku bila Rasul mencemaskanku (umatku...umatku...)

aku dzolim bila buta tak bijak bedakan dengan kebaikan dengan keburukan
aku dzolim bila tuli tak tercerahkan saat mendengar sebuah kebenaran disampaikan

naudzubilllahimindzalik.....

Tidak ada komentar: