Minggu, 23 Mei 2010

Tuhan, ijinkan aku mati hari Jum'at

tiap kali mendengar tentang kemulian hari Jum’at
keutamaan meninggal pada hari jum’at
hati berbunga mengingat janji Tuhan begitu indah

namun siapalah aku
berani berharap dapat kemuliaan itu
bukan, bukannya aku berputus asa atas rahmatMu
aku sadar telah menyiakan waktu
hanya sesaat kulewatkan tuk mengkaji kitabMu
sedikitnya wirid lantunkan AsmaMu
seringnya keluh lupakan syukur nikmatMu
terbatasnya untaian salam sholawat keatas RasulMu
tipisnya tabungan puasa sholat sunnatku
bahkan meski sadar ‘bb’ku di atas normal
berat mengikuti sunnah nabiMu tuk menyedikitkan makan
lemah hati bengkok niat tak lurus amal

ya Rabb,
demi rasa takut kepadaMu
cinta kepada kekasihMu
pengangungan terhadap ahli ilmu
aku mohon padaMu dengan mengharap syafaat kekasihMu
jauhkan siksa sakaratul maut, siksa kubur dan siksa neraka
matikan aku pada hari Jum’at, agar
segala kemudahan dan keindahan terjanji dapat kunikmati
amien ...

Tidak ada komentar: